Dear, Generasi Galau


Selamat hari Minggu dan selamat menikmati akhir pekan teman-teman semua! Jadi kemarin, Sabtu pagi aku biasa tidak tidur lagi setelah subuh dan tiba-tiba mood ini jadi mellow. Padahal tidak ada kejadian yang menggelisahkan hati, secara I'm single mingle babe! Gebetan saja tidak ada terlebih pacar untuk digalauin yekan? Jadi aku carilah lagu-lagu ballad Korea lewat Spotify dan YouTube.

As usual, aku lebih suka lagu-lagu lawas dengan alasan karena aku tidak update lagu-lagu kekinian yang chic yang sesuai dengan selera dan telingaku. Tapi bukan berarti aku berselera dengan semua yang tua-tua ya dude! Haha.

Mulai dari Because I Love You dari Yoo Jae Ha, yang merupakan lagu wajib dalam daftar putar lagu ballad Korea lagipula siapa disini Kpopers yang tidak tahu lagu itu huh? Kedua adalah lagu favorit saya untuk selamanya! Farewell For Myself dari Kim Hye Rim. Kemudian ada dari penyanyi soundtrack film maupun drama yang selalu menjadi favoritku juga, Sung Si Kyung dengan I Believe yang merupakan lagu latar belakang film Korea tahun 2000an My Sassy Girl yang diperankan oleh Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun, have you ever once watched it?. Hingga lagu yang lumayan baru dari salah satu personel SNSD - Taeyeon dengan Love, That One Word. Tapi bukan lagu-lagu diatas yang ingin aku share, mungkin itu kapan-kapan saja ya.

Hingga akhirnya daftar putar tadi bertahan hingga siang hari. Kurang lebih kronologinya seperti ini, kan aku bangun tidur jam 16.00 sore, seperti biasa aku mengecek smartphone dan ada WhatsApp kosan ternyata tadi waktu aku tidur Pak Andi blusukan ke Wadassari dan lewat depan kosan! Beliau hanya pakai kaos loreng merah muda-abu. I mean, beliau adalah seorang pejabat KBMKG Andi Eka Sakya yang tampan berkharisma. Maaf terlalu bersemangat, sebenarnya itu tidak ada hubungannya -_-

Jadi bangun tidur aku buka YouTube, di halaman depan ada feed dari Music Everywhere NET. Pertama kali yang aku klik jelas adalah klip dari Raisa, tetapi kemudian pada laman saran ada Sheila On 7. They're my favorite too! Sesuai dengan laman yang disarankan aku klik lagi klip dari Slank, Jamrud, Ipang dari begitulah seterusnya, menggugah jiwa untuk kembali keren pada jaman dulu.

Sampai malam sekitar pukul 22.00, Kak Puput yang ikutan galau karena aku ikutan masuk kamar dan jadilah kami berkaraoke ria dengan bantuan YouTube. Terima kasih YouTube!

Lanjut disusul oleh Mbak Erin dan Kak Chintya sampai tengah malam (karena biasanya bisa lebih dari itu) mengingat nanti jam 4.00 harus bangun sahur. Baiklah mari kita lanjutkan di pagi hari cerah berawan ini.

Terima kasih Spotify Indonesia. Daftar putar ini muncul di beranda dan spontan aku putar. Jadi beginilah.


Sebenarnya playlist dari Spotify Indonesia diatas kurang greget, karena tidak memasukkan lagu-lagu galau yang kami nyanyikan semalaman seperti Hati yang Kau Sakiti, Tega, Aku Bukan Untukmu dari Rossa, Adilkah Ini dari Tia, Janji Manismu dari Terry, Hati Yang Luka dari Betharia Sonata hingga lagu-lagu Panbers(?)

Kurang lebih seperti itu akhir pekanku kali ini sebelum aku meninggalkan kos untuk MUDIK! Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca tulisan saya kali ini, semoga tidak kapok dan kembali lagi!


x Dayu

Comments

Popular Posts